Berita


Pesan Irfan Jaya Untuk Suporter Indonesia

Dibuat tanggal 18 July 2019
Pesan Irfan Jaya Untuk Suporter Indonesia

SHOPEE LIGA 1 2019 PSM MAKASSAR PERSEBAYA

MAKASSAR - Persebaya Surabaya gagal mendulang poin kala berjumpa PSM Makassar usai kalah 1-2, pada laga pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7) malam.

Penyerang Persebaya, Irfan Jaya tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas hasil yang diraih. Hanya saja, ia mengaku senang dengan kehadiran ratusan suporter Bonek Mania memberikan dukungan langsung kepada Green Force [julukan Persebaya].

Sebagai pemain kelahiran Makassar, tak menyulutkan semangat Irfan Jaya. Meski ia adalah alumni PSM U-19, Irja sapaannya tetap berjuang demi kemenangan timnya.

Terbukti, ia sukses mencetak gol penyeimbang sebelum Ferdinand Sinaga memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Irfan Jaya mengaku mendapat suntikan semangat dari ratusan Bonek yang hadir di Mattoangin. "Kalau saya lihat suporter, saya sangat senang melihat antusias suporter. Mereka datang jauh untuk mendukung kami," katanya.

Menurut dia, seharusnya seluruh suporter di Tanah Air bisa bernyanyi bersama di tribun yang sama. Sekalipun berbeda dukungan, asalkan tak ada nyanyian-nyanyian rasis yang dapat memicu perpecahan.

"Saya harap seluruh suporter di Indonesia begitu, bernyanyi bersama di tribun yang sama. Tidak ada nyanyian rasis," ungkap Irfan.

Ia juga memuji sikap suporter PSM yang ramah terhadap tim tamu. Ia mengaku selalu mendapat sambutan hangat ketika bermain di Makassar.

"Saya selalu senang bermain di sini (Makassar) karena suporter menyambut baik," cetus Irfan.


IRFAN JAYA